Perlengkapan kamar Mandi Yang Ada Di jepang

Perlengkapan kamar Mandi Yang Ada Di jepang

f:id:ruparupaperlengkapan:20160823204724j:plain

 


Mandi merupakan sebuah kewajiban yang harus di lakukakan terutama bagi kita yang selalu melakukan aktifitas sehari hari, tak luput rupa rupa jual produk perlengkapan kamar mandi

 salah satunya adalah warga jepang. Jepang merupakan negara dengan jumlah masyarakat yang cukup banyak, namun di sana setiap masyarakat selalu mandi tiap hari. Bahkan ada beberapa kebiasaan mandi yang ada di sana, seperti mandi di kolam air hangat hingga mandi di kamar mandi secara bersama sama satu kluarga.
Nah kali ini kita akan membahas sedikit tentang peralatan kamar mandi yang ada di masyarakat jepang di bandingkan dengan keadaaan kamar mandi yang ada di masyarakat indonesia sekarang ini. Bagi sebagian besar penduduk di Indonesia mandi merupakan kebiasaan atau rutinitas, namun bagi sebagian masyarakat di jepang mandi merupakan hal yang harus mereka lakukkan bahkan bisa menjadi hoby mereka, karena hal ini lah yang membuat mereka menjadi segar kembali produk perlengkapan kamar mandi setelah melakukan rutinitas setiap harinya.


Perbedaan peralatan yang ada di jepang adalah adanya bak mandi yang di gunakan untuk merendam tubuh mereka. Nah inilah yang memebedakan dengan di Indonesia. Kalau di jepang hampir tiap kamar mandi memiliki bak ini, selain sebagai tempat mandi juga di gunakan sebagai tempat bersantai setelah seharian melakukan aktifitas.
Selain bak mandi yang juga ada adlha penggosok punggung atau sikat punggung, hal ini di masyarakat jepang adalah hal wajib untuk membersihkan punggung mereka dari kotoran yang menempel di tubuh mereka tentunya. Berbeda dengan keadaan di indonesia terutama ketika mandi dan yang penting basah. Bahkan ada pula yang mandi hanya mukanya saja atau cuci muka.hehe
Berikutnya adalah adanya kebiasaan mandi air hangat nah kalau di jepang hal ini merupakan hal yang biasa dalam mandi air hangat karena suhu di sana yang sangat dingin maupun karena keinginan menghilangkan capek capek yang menempel ddi tubuh mereka. Sampai sekarang pun banyak sekali toko toko mandi yang menyediakan tempat mandi untuk berendam air hangat.


Demikianlah artikel kita tentang perlengkapan kamar mandi yang ada di jepang, semoga bermanfaat.